Berita Kegiatan

Siswa SMKN 1 Negerikaton Antusias berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19

Covid-19  atau Corona Virus Desease telah menjangkiti negeri ini selama dua tahun. Pada waktu ini praktis berbagai sektor dan sendi negeri ini banyak yang mengalami kelumpuhan, salah satunya adalah sektor Pendidikan. Sektor Pendidikan termasuk di SMK Negeri 1 Negerikaton Kabupaten Pesawaran tidak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hal ini terpaksa dilaksanakan agar tidak adanya klaster sekolah yang bisa membahayakan baik itu peserta didik, tenaga pendidik, atau tenaga kependidikan.

Salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini adalah upaya vaksinasi. Vaksinasi ini adalah upaya yang bisa dilaksanakan selain penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dan benar. 

Senin, 20 September 2021, ratusan siswa SMKN 1 Negerikaton Kabupaten Pesawaran antusias mengikuti Vaksinasi COVID-19. Kegiatan Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Polres Pesawaran bekerja sama dengan UPT Puskesmas Kalirejo Negerikaton sebagai persiapan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka serta mendukung Program Pemerinatah.

Kegiatan vaksinasi diperuntukkan bagi siswa yang akan mengikuti sekolah tatap muka, diawali dari kelas XII pada semua Kompetensi Keahlian.

Setelah dilakukan vaksinasi, diharapkan agar para pelajar terhindar dari bahaya virus Corona. Tujuan yang lain lagi adalah dengan upaya vaksinasi ini, pelaksanaan pembelajaran bisa dilaksanakan di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *